MISTERIUS MURDER

Genre : analisis Level : medium/hard

Pagi ini adalah pagi yang sama membosankan. Tidak ada lagi job setelah sekian lama. Jaman sekarang ini mana ada yang membutuhkan detektif.? Yang di butuhkan hanyalah pembunuh. Hhuuffttt..*gumamku dalam hati. Aku adalah Tron, seorang detektif pengangguran karena kurang job.. Ckkckc.. Sambil menunggu sebuah keajaiban mending ngopi sambil nonton. Maklum aku adalah bujangan jadi semua serba sendiri,
*pada saat lagi santai2 tiba2 hapeku berbunyi*
Aku : halo. Ada apa pak.? Penelpon : cepat ke markas, ada job. Aku : oke, 5 min aku kesana..! Yahuuuuuu.. Akhirnya ada job juga *girang*
*Sesampainya di markas* *di dalam ruangan bos
Aku : apa.?? Melindungi seorang veteran.?
Bos : huusss.. Jangan ngomong kencang2.!!


Aku : tapi, aku belum pernah melindungi orang lain.! *bisikku perlahan
Bos : sudah, tidak ada pilihan lain, semua aku serahkan pada mu, org tua itu suka bermain2.
Aku : tapi..
Bos : tidak ada alasan untuk menolak.!!!
Aku : baiklah. Akan aku usahakan.
Bos : oke..!! Ini data2nya.
Veteran ini bernama SMITH berkebangsaan inggris. Dia adl mantan prajurit bagian pemecah dan pengirim kata sandi pada saat perang dunia ke 2.. Dia sekarang menjadi veteran kaya raya. Konon katanya harta yang dia dapat adalah hasil dia menjadi pembunuh bayaran. Umurnya 54 tahun. Walaupun bgtu dia masih kuat.!! Tangan sebelah kanannya mati rasa, bisa bergerak tapi gak bisa merasakan apa2.. Dia adl seorang pecinta musik dan hampir sebagian harinya di habiskan dengan bermain musik skrg.. Tapi Sekarang dia menjadi target pembunuhan oleh organisasi X, aku mendengar organisasi itu telah menyiapkan pembunuh bayaran yang di bayar dengan harga tinggi.. Oleh sebab itu aku menyuruh mu menjaganya, Aku yakin kamu pasti bisa karena kamu juga adalah code breaker..
Aku : hhmmmm.. Boleh kita menuju ke rumahnya.? Aku mau lihat situasi disana..
Boss : oke.. _______________________________ Pukul 12.17
Akhirnya kita sampai dirumahnya. Rumah yang sangat besar, terdapat 2 lantai. HhmmM... Aku akan memeriksa sekitar rumah..
*pada saat aku akan berjalan tiba2 ada seorang petugas berlari ke arahku dan berkata jika Smith telah menghilang..
Aku: apa..??? Akhirnya aku berlari menuju kedalam rumah secepatnya aku menyuruh 3 petugas untuk menyisir setiap bagian rumah.. Akupun berlari menuju keruang terakhir dia terlihat.
*RIDDLE 1* _____________________________
Pukul 01.00
Setelah semua lelah mencari Semua terkumpul di ruang musik tapi Smith tidak di temukan di ruangan manapun... Tapi petugas2 menemukan kode2 acak, yang di duga di tulis oleh SMITH..
Ini adalah isi kertas sekaligus tempat ditemukan kertas tersebut..
Di meja dekat tempat tidur korban
-....--...-.-.-.--....-.-.-.-.-.-.-.--....--....-.--....- -....-.--...-....-.-.-.--....-.-.-.--....-.-.-.-.--...-... -....-.--....-.-.--...-...-....-.--....-.-.--...-...-....-.-.- -....-.--....-.-.-.--....-.-.--....--...-....--....--...-....-.- -....--....-.-.-.--...-...-....--...-....--....-.-.- -....-.-.-.-.-.-.--...-....-.-.-.-.-.--....-.--....-.--....-.- -....--....-.-.-.--....-.--...-....-.--....-.--....-.--....-.--... -....--...-....--...-....-.--...-....--...-... .-.--...-...

Di dalam buku Teka teki Silang di atas meja kerja korban.
0t9pok8"q4",v(at3y@7fl"3k2cq6?ol1)qc+w.6lw7wxc4d9 mi51v(v?t?lya124+,$,kc\ok"q"h'h/(,6atbfrqd2viiw\ylm
Di ruang dasar kamar no 64
Q2Fubm'90IGhlbHAgYnV0IHdpc2ggdGhhdA0KaSBXYXMgVGhlcmUN'CmJhY2sgV2hl'cmUgSSBsb3ZlIHRvIGJl'Li4NCg==
Di atas meja di ruang pesta kamar tengah
Nrovh zdzb Uiln gslhv R Olev Kfiklhv sziw gl Urmw
Di bawah keyboard komputer di ruang atas.
DXXG FGXV DDDG DDAD GDVA VVGD XFAD DVDD DVVV DAXD VDDD AXVA ADGD DDGX GADX GAXF DGVD ADVG VVDX
Di balkon
ABBABAABBBBABBAAABAAAAAAAAABBB

Di kamar
"While I Recall all the World You Spoke to me"
Dan aq yang menemukan kertas terakhir di dalam buku atas meja di ruang musik.
*cut. III II III
II IV IV
VI IV
V III VI
332. 111.411. 915.123. 521.621.525. 322.122.412.121.544.631.
Setelah semua terkumpul.. Aku berusaha mencocokannya. Kemudian aku menyuruh 3 petugas tersebut untuk menjaga dari luar agar tidak ada akses keluar masuk pada saat itu. Menjaga kemungkinan siapa tahu pelaku masih berada di dalam dan hendak keluar.. Hampir 20 mnit aku mengacak acak kode tersebut. Akhirnya aku menemukanmu kakek tua *gumamku dalam hati* _________________________________
Pukul 01.45
Aku menemukannya.. Akhirnya aku menemukannya, dan aku membawanya keluar untuk berbincang bincang ringan. Ternyata kakek ini suka bermain,. *gumamku dalam hati.
Pukul 02.15
Selesai berbincang aku istirhat di ruang tamu sambil menikmati segelas kopi dan sebungkus rokok milik ku. Pada saat aku sedang menikmati kopiku. Aku mendengar alunan suara piano yang indah dari dalam ruang musik.. Hhmmmm... Nyaman sekali.. *gumamku dalam hati. Setelah itu aku lupa apa yang terjadi..
Pukul 02.55
Tiba2 aku terkaget dari tidurku karena aku mendengar teriakan seorang pembantu. Yahh... Kenapa aku tertidur.? Mati aku.. *berlari Sambil mengumpat dalam hati
Setelah itu aku menuju ke tempat asal suara tersebut. Betapa kagetnya aku.. Aku melihat tuan Smith sudah terkapar di lantai dalam ruang musik dalam keadaan tangan kiri memegang pisau, dan tangan kanan terlihat membiru dan terdapat bekas irisan lebar pada urat nadi di pergelangan tuan smith.. Tuan smith telah bunuh diri..*gumamku dalam hati
Hhmmmm.. Knp tuan smith bunuh diri.? *gumamku dalam hati
Aku memanggil 3 pembantu korban untuk aku mintai keterangan, Apa yang kalian lakukan 20 min terakhir sebelum kejadian ini.?
Pembantu 1 (ana) : pada saat itu aku sedang memasak steak kesukaan tuan smith sesuai permintaannya. Pada saat aku membakarnya di halamn belakang rumah aku bersama elis, aku menyuruh elis menjaganya agar tidak hangus sedangkan aku kembali kedalam untuk menyiapkan beberapa bumbu. Pas aku kembali aku lihat si elis sedang berbincang dengan seorang petugas. Kemudian dia meninggalkan ku setelah itu..
Pembantu 2 (elis) : pada saat itu aku sedang membantu ana membakar steak milik tuan smith, Kemudian ana kembali ke dalam katanya mau mengambil bumbu, tapi lumayan lama, jadi aku berbincang dengan petugas, setelah dia kembali aku ke dalam menyiapkan jus dan minuman kesukaan tuan smith bersama jessi di dapur kemudian aku mengantarkannya stelah itu aku ke toilet sebentar dan kembali membantu jessi.
Pembantu 3 (jessi) : pada saat itu aku sedang sibuk membuat bumbu untuk steak tuan smith kemudian ana datang dan membantuku,, Setelah selesai aku berikan ke ana untuk di olesi ke steak tersebut supaya lebih enak.., Gak lama setelah itu elis datang dan membuat jus untuk tuan smith, dan aku lihat dia mengantarkannya menuju ke ruang musik dimana tuan smith berada. Tapi pada saat elis kembali aku melihat tanganya basah, katanya dari toilet sih. Tidak lama setelah itu kami bertiga mengantarkan makanan itu ke tuan smith,. Pada saat aku kembali dengan maksud membereskan piring tersebut, aku sudah melihat tuan smith sperti itu.
Setelah itu aku menyuruh ketiga pembantu tersebut keruang tamu dengan penjagaan dari 3 petugas. Kemudian aku melihat posisi dapur dan kamar korban. Posisi dapur berada di lantai bawah, terdapat pintu akses keluar menuju halaman belakang., Apabila mau berjalan keruang tuan smith hanya cukup berjalan lUrus, membuka pintu, dan menaiki tangga, setelah itu berhadapan dengan kamar tuan smith, sedangkan ruang musik berada di sebelah kiri dari kamar korban dengan berjalan lurus beberapa meter akan menemukannya. Sedangkan di sebelah kanan kamar korban terdapat toilet khusus untuk pembantu.
Setelah selesai berjalan di. Dapur datang seorang petugas di bidang forensik. Dia mengatakan jika terdapat reaksi racun pada tubuh korban..!!
hhmmmm.. Aku kemudian menyisir dan mencari bukti di TKP. Setelah itu aku berfikir di kamar korban. Stelah lumayan lama aku berfikir.. Aku menmukan titik terang..
Aku : oowwhhhh... Jadi begitu triknya.. Akhirnya aku menemukan mu.!! *bicara dalam hati Pada saat aku membuka pintu dan berjalan keluar menuju tempatku menginterogasi dengan maksud ingin menangkap pelaku, aku melihat bayangan..!! Pada saat aku berbalik tiba2 ada yang memukulku dari belakang setelah itu semua gelap dan aku tidak ingat apa2 lagii..
tugas kalian..

1, Pecahkan riddle 1.??
 2, Siapakah pembunuh bayaran yang menyamar?
3, Analisis, kronologi dan trick pembunuhan..!


Regards

Tron

Comments

Popular posts from this blog

4. Mimpi

KILLER MESSAGE