TRAGIS (MISTERI KEMATIAN ANDINI YUNITA)


Case Maker : Ry Permana
Type : Code Case and Case Analysis
Level : -
Solver :

CERITA DALAM CASE INI DIAMBIL DARI KISAH NYATA DENGAN SEDIKIT PERUBAHAN UNTUK LEBIH BERTEKA-TEKI

Majalengka, 25 Desember 2014
Belakangan ini dunia maya dihebohkan oleh kasus meninggalnya Mahasiswi UNMA (Universitas Majalengka), bukan hanya polisi saja yang ikut menganalisa kasus ini tapi juga media massa dan beberapa komunitas cyber detectives khususnya MDG(Majalengka Detective Group) yang dianggap sebagai komunitas detektif terbesar di Majalengka.
Kebetulan atau memang aku yang sedikit mengarah ke kunci misteri kematian Andini Yunita(20 tahun), Yuni adalah temanku waktu di salah satu SMK Negeri di Majalengka.
Berikut cerita tentang kematiannya :
Siang hari pukul 14.00 wib. Terdengar teriakan dari salah satu rumah yang dikontrakan . . . "Tolooong....!" Teriak seorang gadis. Lalu dia kembali teriak dan yang kedua kalinya adapula suara dua lekaki. "Ada yang bunuh diri" "Tolong! Ada yang bunuh diri!!!"
Orang-orang yang mendengar hal itu segera menghampiri sumber suara. Dan disinilah misteri dimulai, Andini Yunita tewas di duduk diatas closet kamar mandi dengan begitu banyak luka tusuk yaitu di leher sebelah kanan satu, perut tiga tusukan, dan paha kanan tiga tusukan.
Di tangan kirinya bagian dalam tampak luka sayatan yang membentuk tulisan BOKMEN HERO (Code I). Polisi menduga ini bukan kasus bunuh diri biasa walaupun tampak sidik jari Andini di pisau yang tampak bersih tergeletak tak di antara kedua kaki korban.
~~~
Kurang lebih seperti itu berita yang hangat dibicarakan, Andini meninggal di rumah kontrakan nya Desi Ratna Ningsih(20thn) dikenal sebagai sahabat korban, Desi juga yang menemukan mayat korban bersama dua orang sahabatnya yang lain Badar Sadikin (21 thn) dan Heryansyah Hadi (20 thn). Aku pun sangat tertarik dengan kasus ini, apalagi mereka yang ku tahu adalah teman satu komunitas yang bernama Majalengka Code Breaker (MCB) yaitu komunitas yang hobi bermain sandi dan menjebol website.
Yang aku tahu ibu dan bapaknya Yuni(panggilanku kepada Andini Yunita) sudah cerai 3 tahun lalu, apa mungkin itu yang membuatnya tertekan dan bunuh diri? Yuni sosok yang ceplas ceplos yang aku tahu kadang omongan nya begitu perih dan nyakitin hati makanya aku gak terlalu akrab waktu sekolah dulu sama dia. Kebetulan aku libur ampe taun baru jadi akan ku kerjakan kasus ini, ada beberapa informasi tambahan dari pamanku yang seorang polisi, beliau memeriksa ponsel korbana ada satu sms yang masih ada dalam bntuk chat, sms itu dilakukan pukul 9 pagi sbelum esoknya korban tewas. Isinya seperti ini :
Andini Y.
2353435451
Desi Ratna
Apa maksud loe?!
Andini Y.
22155154
11152353
51445134
42432233
23331121
41114332
54114314
11345142
541115

(Kode II)
Itu isi sms yang di print pamanku, dia memintaku memecahkan kode tersebut ya itu tak sulit buatku. Pada hari kamis aku pun menemui Desi tuk meminta keterangan nya, biasanya dia suka ditaman menulis sesuatu.
"Hey Des" sapaku dengan senyum ramah "Hmm..." Desi menghentikan kegiatan menulisnya dan menatapku.
"Belum terbiasa ya?" tanya ku
"Iya susah juga pke tangan kiri, huft" keluhnya dan dia duduk sembari menepuk tangan nya ke tempat duduk mengajakku duduk bersamanya. Aku pun duduk dan menghela napas, lalu berkata "Gimana kabar Rei? Apa masih belum sadar?" "Belum Ry, dia msih koma. Akibat kecelakaan itu tangan kanan ku patah dan sekarang Rei koma..." Belum sempat ia meneruskan kata-katanya aku berkata "ditambah sahabatmu bunuh diri"
"Yuni, ya sekarang ga ada lgi yang nyindir gue" katanya.
"Oh ya kau tau maksud kode yang ditinggal Yuni itu" Tanya ku lagi. "Iya, itu kode transposisi. Mungkin itu yang menyebabkan dia bunuh diri" "Kalau kode ini gimana ? kamu tau kah artinya apa?" Sembari kutunjukan isi sms yang di print ke Desi.

To be Continue . . .


1. Apa arti kode I?
2. Apa arti kode II?
3. Analisa kematian korban dan kesimpulan nya, jelaskan!
IM~Detectives

Comments

  1. Saya masih belum paham dengan code ke dua. Untuk code pertama itu broken home. Kematian korban jika itu bunuh diri sepertinya mustahil dilakukannya sendiri. Karena jumlah tusukan yang banyak.

    ReplyDelete
  2. wah hebat code pertama dipecahkan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

4. Mimpi

KILLER MESSAGE