Case: At the Night


Easy : Medium
Case ini terinspirasi dari sebuah film, kalau pernah nonton filmnya pasti tau motifnya.
Ok this is the case

Sore itu detektif misterius, SG menapat email dari kepolisian,
Inspektur Leo:
“Selamat sore detektif SG, saya Inspektur Leo, bolehkah kami meminta bantuan Anda untuk menangani kasus yang sebelumnya dikerjakan oleh detektif J,”

SG:
“Bisa saja, ada apa dengan J? Apakah dia berhenti dari kasus ini

?”

Inspektur Leo:
“ Ms. J telah terbunuh ketika beliau tengah menyelesaikan kasus pembunuhan berantai yang terjadi 6 malam berturut-turut, korban selalu ditemukan dalam keadaan telanjang tanpa rambut dengan seluruh tubuh mereka melekat sisa-sisa lemak hewan. semua korban perawan tapi tidak ada tanda-tanda terjadinya pemerkosaan. sebelum kematian Ms. J beliau sempat menelpon saya, dan memberitahukan beliau menemukan titik terang dari kasus ini, dan ada 4 orang yang beliau curigai dan beliau sudah mengirimkan beberapa file kepada saya, namun kata-kata terakhir beliau “Saya kurang yakin mengenai target berikutnya, tapi ....jika terjadi sesuatu yang membuat saya tidak bisa lagi menyelesaikan semua ini, kalian bisa meminta detektif SG untuk menyelesaikan kasus ini, , dan katakan pada SG’ Jika Kau Ingin Tau Maka Lihatlah Dirimu, Kau Akan Temukan Kuncinya’ ”. Setelah itu telepon terputus, saya pun khawatir dan saya bersama rekan saya mendatangi rumah beliau, ternyata beliau sudah tak bernyawa, namun sepertinya beliau sempat melakukan perlawanan, kami menemukan bekas luka di punggung beliau”

SG:
"Boleh saya meminta file tersebut?

Inspektur Leo:
Tentu saja

Data yang didapatkan SG,
Korban:
PAULINA, 23 th, putri bangsawan terkaya di kota itu
JESILYA, 23 th, putri walikotaSARANIE, 24 th, model terkenal yang sangat cantik
DELFIEN, 25 th seorang dokter yang sangat ramah dan baik kepada semua orang
ESTIANN, 24 th, seorang biarawati yang sangat lembut
REBECCA, 20 th, seorang penyanyi namun juga sebagai kepala perusahaan yang dikenal bijaksana dan berwibawa
JULLIET, 21 th, teman lama SG, seorang detektif jenius.

Oo begitu ya, korban semuanya memiliki “kelebihan” masing-masing pikir SG, kemudian dia membuka file berikutnya
Tersangka:

James, 30 tahun, bekerja di toko boneka bersama ny. Hellen, pria yang terkenal playboy, suka menggoda wanita, ia pernah di tolak mentah-mentah dan dipermalukan oleh Saranie dan Rebecca dan pernah bermasalah dengan beberapa korban lainnya.

Bernand, 28 th, bekerja di toko parfum bersama ny. Miranda, dia pria yang pendiam namun dia menyukai dengan para korban.

Ny. Hellen, 29 tahun, wanita yang selalu iri dengan para korban, dia ingin mengalahkan semuanya.

Ny. Miranda 27 tahun, terkenal sangat feminim,baik, ramah namun pernah menaruh dendam terhadap para korban terutama Estiann dan Delfien.

SG diam sesaat, “Loly, ayo kita bermain, aku harus menemukan kuncinya”

Beberapa saat kemudian SG dan Loly, anjing pudelnya, sampai ke rumah Ms. J , malam itu, dia mengenakan jubah hitam panjang dengan tudung lebar sehingga tak ada yang bisa melihat wajahnya. Dia kemudian menyusup di tengah kerumunan orang banyak, mencuri kesempatan untuk masuk ke rumah Ms. J ,, ya, dia menemukan cluenya di balik cermin di kamar Ms. J.

“Satu Adalah Satu, Dan Dua Adalah Dua Pada Yang Kedua, Begitulah Seterusnya”

Aku mengerti sekarang, ternyata itu yang ingin dicapai pelakunya, kegilaannya masuk akal, sekarang tinggal pembuktian,

“Loly, sekarang tugasmu, menemukan jejaknya”
SG tersenyum penuh makna

Loly berlari memasuki sebuah toko, dan menggigit celana orang itu,
“Permisi,Maafkan anjing saya,” ucap SG
“Iya, tidak apa-apa” orang itu tersenyum ramah
“Anda yang membuat semua ini ? Yang ini hebat sekali, berapa lama anda membuatnya”
SG memegang benda yang berkilauan itu.
“Sekitar seminggu, tentu saja butuh kerja keras setiap saat untuk itu”

Kemudian Loly mengendus sebuah linggis, ada sehelai rambut panjang berwarna merah melekat di ujung linggis itu,
“Maafkan anjing saya sekali lagi, saya permisi saja” kata SG dan mengendong Loly
Orang itu hanya mengangguk

SG kemudian kembali ke mobilnya dan mengirim SG kemudian kembali ke mobilnya dan mengirim pesan singkat kepada Inspektur Leo
“Pak Leo, saya sudah menemukan pelakunya, anda bisa menangkapnya sekarang, segera saya kirimkan datanya kronologis kejadian ini”

Ok, teman-teman pertanyaannya sekarang:
1. Apa yang ingin dicapai pelaku? Apa yang ditemukan SG dari clue diatas?
2. Siapa pelaku dan bagaimana analisannya?

Comments

  1. Perfume: The Story Of Murderer

    ReplyDelete
  2. seorang pembunuh genius. Sangat tertarik dengan aroma perawan untuk dijadikan parfum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe lanjut donk analisisnya atau ceritain kronologinya jga

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

4. Mimpi

KILLER MESSAGE