Case : At The Night Part 3

by Himitsu Hana (Notes) on Thursday, June 20, 2013 at 7:50pm
Minggu 19 Mei 2013, pukul 17.00

Lagi-lagi SG mendapat berita mengejutkan dari Inspektur Leo. Setelah semalam dia menyelesaikan kasus pembunuhan Ny. Miranda dan pulang dengan dengan tenang menyambut kedatangan Lyn, saudaranya. Hari ini dia harus kembali memikirkan penyelesaian kasus pembunuhan 1 keluarga terkaya di kota tersebut. Keluarga Dalton, keluarga terdiri dari Tn dan Ny. Dalton serta 2 putera dan 1 puteri mereka yang masih bayi. Mereka terkenal ramah, dan dermawan. Mereka tak memiliki musuh. Dan anehnya jika itu perampokan tak ada sedikitpun harta mereka yang dicuri. Korban pertama kali ditemukan oleh klien korban yang ingin berkunjung, namun rumah dalam keadaan terkunci. Security dan tukang kebun ditemukan tak bernyawa di halaman rumah itu. Klien korban kemudian menghubungi polisi dan mereka bersama-sama mendobrak pintu rumah tsb. Ternyata seluruh anggota keluarga juga ditemukan tak bernyawa. Mereka diperkirakan tewas pukul 01.00-02.00. Tidak ada sedikitpun luka di tubuh korban, namun setelah dilakukan autopsi, ditemukan suatu zat sejenis racun sianida namun racun ini jauh lebih berbahaya. Dari rekaman cctv yang terpasang di ruang tengah, terekam seluruh anggota keluarga yang hampir bersamaan kejeng-kejang kemudian tubuh mereka membiru dan tak ada tanda-tanda kehidupan lagi.

SG belum bisa menemukan titik terang dari kasus ini. Sehingga dia mengirim Lyn dan tiga teman Lyn ke TKP. Lyn kemudian mengusulkan 3 temannya saja yang ke TKP. Andrew, Clara dan Edmund. Beberapa jam kemudian mereka kembali.
“Lyn, Kak SG, kita harus berhati-hati. Racun yang ditemukan dalam tubuh TKP bukan racun biasa. Racun jenis ini bersifat neurotoksik. Sedikit saja kita terpapar kita bisa mati dalam beberapa detik”. Clara menjelaskan, Dia sebenarnya adalah seorang ilmuan.
“ Yang kami pikirkan sekarang adalah bagaimana mereka bisa terpapar racun itu” Sambung Andrew, kekasih Clara yang juga seorang ilmuan, namun dia sangat pandai dalam memecahkan kode.
"Itu juga yang aku pikirkan” kata SG
“Bagaimana denganmu Ed? Apa kau menemukan sesuatu” SG melontarkan pertanyaan pada Edmund, detektif yang ahli dalam mengintrogasi tersangka
“Saya bisa pastikan, Klien korban yang bernama Joe sama sekali tidak terkait dalam kasus ini”


Selasa, 21 Mei 2013. Pukul 20.00
SG masih belum menemukan titik terang dari kasus ini. Tidak ada motif maupun pelaku yang bisa dianalisanya
“Ah, sial.!! LYN, BERSIHKAN BEKAS MAKANANMU, LIHAT BAYAK SEKALI SEMUT DI DEKAT PINTU” teriak SG
“Biar saya saja kak, Lyn kan laki-laki” Clara menyela.

SG, hanya mengangguk pelan, begitu banyak hal yang bergelayut dipikirannya. Namun SG tidak sendiri kali ini dia bersama Lyn, Clara, Andrew, dan Edmund. Mereka berlima termenung dalam pikiran masing-masing. Beberapa detik kemudian kabar mengejutkan datang lagi dari inspektur Leo. Seluruh pasien di salah satu RSJ swasta tewas akibat kejang dan tubuh mereka membiru. Dalam tubuh mereka ditemukan zat yang sama dengan kasus sebelumnya. SG semakin bingung.
“Apakah mungkin ada pola tertentu yang dibuat pelaku” Tanya Edmund
“Mungkin ya, tapi itu sulit sekali, keluarga dalton dan pasien rumah sakit jiwa” Jawab Andrew
“Kak, SG, kau sudah tidak tidur selama 2 hari, sebaiknya istirahat” ucap Lyn
SG hanya menggeleng
“Baiklah kubuatkan jus saja” kata Clar

Beberapa saat kemudian Clara datng membawa 5 gelas jus
“Clara, Hpmu bagus sekali, tapi pointernya seperti semut, kau memiliki selera yang unik”
“D’RAT, aku menyukainya karena sebuah games” Clara tersenyum mencairkan suasana
“Games?”
“Yah, robot-robot kecil pembasmi sampah, mau bermain? Dulu kau selalu menang dariku” Clara tersenyum mengingat masa-masa itu
“Hey, ini situasi yang sulit kalian malah membahas games” Sela Lyn

Kamis, 23 Mei 20.13 pukul 23.55
Seluruh gelandangan di kota tersebut tewas dengan cara yang sama seperti pasien rumah sakit jiwa 2 hari yang lalu. Kondisi yang sama dan ditemukan zat yang sama. Mereka berlima berpencar ke beberapa kawasan.

CTR 3 huruf ini yang ditemukan Edmund salah satu tembok dan disitu terdapat zat pembunuh yang sama juga. Mereka kemudian bertemu di suatu titik
“Andrew, kau bisa memechkan ini?” tanya Edmund
“Kita kekurangan petunjuk, mungkin CTR itu memang ada maksudnya atau hanya sebagai pengalih perhatian” jawab Andrew
“Mustahil penjahat meninggalkan jejak” kata SG

Jumat 24 Mei 2013 pukul 11.00
Inspektur Leo semakin frustasi dan memaksa bergabung dengan rombongan SG. Mau tidak mau SG menurut dan mengizinkan mereka ke markasnya. Mereka (Mr. Leo, Jessy dan Tom) di sambut oleh pemuda tampan
“Kau SG?” Tanya inspektur Leo
“Bukan, aku Lyn saudaranya”.. Lyn kemudian mendekat “SG hanya percaya pada Anda, apakah 2 orang yang bersama Anda bisa dipercaya?” Lyn berbisik
“Tentu saja, saya yakin” Jawab Inspektur Leo tegas.
“Baik Silakan bertemu SG”

Suatu kejutan bagi mereka, SG adalah seorang wanita muda, dia sangat manis, sorot matanya tajam menatap mereka.
“Kau, detektif SG?” Tom tampak syok, tak seperti yang dia bayangkan
“Yah” jawab SG singkat
“SG, ada pesan email untukmu” Lyn menyela

From: CTR
“Menyenangkan bukan? Bagaimana SG kau sudah menemukan pelakunya, buktikan kau detektif sejati. kuberi waktu kau beberapa jam dari sekarang, jika tidak,kau yang akan mati selanjutnya”

Mereka semua panik. SG mengurung dirinya di kamar. Mereka semua menunggu.
“SG, Apa kau menyerah begitu saja?” teriak Leo di depan kamarnya
“SG, apa kau menyerahkan dirimu pada CTR?” teriak Leo lagi pada 2 jam berikutnya. Masih tak ada jawaban

Beberapa jam kemudian SG keluar,
“Lyn, ikut denganku” SG menatapnya tajam, Lyn menurut dan masuk ke kamar SG,
“Lyn, tolong jelaskan padaku !! aku tahu kau menyembunyikan sesuatu” SG dengan nada marah
“Hmm, apa kau memikirkan apa yang kupikirkan, kakakku yang manis?” Lyn sedikit tersenyum.

Yang lain menunggu di luar, namun beberapa saat kemudian
“Tolongggg” Teriak Lyn,Mereka semua ke kamar SG namun SG sudah kritis, nadinya melemah, nafasnya menghilang, kulitnya membiru.
“Lyn apa yang kau lakukan?” Clara membentak
“Aku tidak melakukan apa-apa"Jawab Lyn dan berlari menelpon ambulan, dia panik dan menabrak Clara sampai HP clara jatuh dan remuk terinjak. Clara semakin marah.

Minggu 26 Mei 2013, pukul 18.00
Beberapa hari SG dirawat. Yang tersisa Lyn, Andrew, Clara, Edmund, Tom, Leo dan Jessy. Mereka cenderung menyalahkan Lyn, namun dengan tegas Lyn menjawab ia tidak mungkin ingin membunuh kakaknya sendiri. Namun tak berapa lama kemudian SG muncul di depan pintu.
“TERTANGKAP KAU BIADAB!!!!!. Seorang detektif harus memikirkan apa yang tidak dipikirkan oleh orang lain. Aku tidak akan mati semudah itu, Terima kasih Lyn, aku memang kakakmu yang manis, Anggun kan caraku mengungkap kasus ini” SG tersenyum sinis dan memperlihatkan sesuatu dalam sebuah tabung kecil yang dibawanya.

Pertanyaannya:
1. Siapa pelaku dan bagaimana analisa dan caranya dia meracuni banyak orang dalam waktu bersamaan?
2. Bagaimana kronologi case ini, mulai dari kasus pembunuhan keluarga dalton sampai SG kembali dan membawa “sesuatu” dan apa sesuatu itu?

Comments

Popular posts from this blog

4. Mimpi

KILLER MESSAGE