Si Jenius Pinkerton (Final Conclusion)

Mata Vic tiba-tiba terbelalak, dia menyadari sesuatu "Ayoo kita keluar dari sini!?" Teriak Vic menghampiri saudaranya dan sherif. "Hah? ada apa Vic?" Tanya Sherif yang kebingungan.

"Tempat ini akan meledak!!!" Teriak Vic.

DUUAAAARR!!!!

Ternyata benar dugaan Vic, tempat itu meledak dan terbakar. Ini sulit di percaya, hampir saja mereka mati, untung Vic menyadari nya.

Der! der! dor!
Sementara itu para koboi Denzel Weal terlihat saling baku tembak, rupanya ada penyusup dari Bandit Jesse James di antara mereka.

Vic, Tabi dan Sherif segera sembunyi ke sebuah bangunan kosong. Tabi mengambil sebuah kotak hijau dari ransel nya, itu adalah kotak berisi pistol yang di hadiah kan orang Jepang. Beberapa tembakan diarahkan ke mereka bertiga, mereka pun berpencar ke tempat persembunyian masing-masing.

"Hey Vic ! Pakai senjata ini!" Senapan laras panjang milik tabi diserahkan ke Vic. Tabi dengan cekatan menekan tombol angka 240293 di peti hijau nya.

__________________________________________

Keterangan : Untuk menyelesaikan Puzzle ini cobalah dengan angka dari 0-9 dari yg terkecil.

Kombinasi angka ke 1
-Akar dari 4 adalah 2 tapi bisa jdi jga akar dari 9 yaitu 3 tapi kita ambil dari angka terkecil dulu karena di kombinasi angka ke 5 ada penambahan angka sebelumnya dan jika pakai 9 maka hasilnya bukan 6 angka lagi dalam kombinasi karena 9+3 saja sudah jadi 12. Jadi hasilnya yg tepat adalah 2

Kombinasi Angka ke 2
-Berarti angka kedua, kuadrat dari 2 yaitu 4

Kombinasi angka ke 3
-Angka kedua=4 dikurangi kuadrat angka keempat=2'=4 hasilnya 4-4=0

Kombinasi Angka ke 4
-Bilangan genap = 2
Kita pakai angka genap yang terkecil karena jika pakai angka genap 4 kemungkinan bkan 6 angka lagi... misal 4+4+3 hasilnya jadi lebih dari 6 angka bisa diliat di keterangan kombinasi ke 5

Kombinasi Angka ke 5
-Penambahan angka ke keempat, angka kedua dan angka terakhir 2+4+3=9

Kombinasi Angka ke 6
-Akar dari 9 adalah 3

Maka Hasilnya menjadi 240293
__________________________________________

Tabi dan Vic dengan cekatan menembaki lawan mereka satu per satu. Sherif juga tak kalah garang, dia berhasil meringkus satu bandit yang ternyata saudara dari Jesse James yaitu Frank James yang menyamar menjadi salah satu koboi Denzel Weal.
Sementara Jesse James tak tampak batang hidung nya sama sekali.

Dua Hari Setelah Insiden di Persembunyian Jesse James

"Ternyata Jesse memang cerdas, huh" Keluh Tabi sambil menghela napas nya.
"Yaah, tapi kita punya kartu AS sekarang tuk memancing bajingan itu" Senyum Sherif sembari menyalakan rokok nya.

"Oh ya Vic, aku masih bingung bagaimana kau bisa berfikir disana persembunyian Jesse James? Aku tak mengerti angka-angka yang di tulis Bob Avenue itu bisa mengarahkan kita kesana?" Tabi menggaruk kepala nya yang tidak gatal.

"Mudah saja, aku membuat kode itu bersama Bob sebelum dia ku tugas kan menjadi mata-mata. Itu seperti kode angka biasa, mengubah angka ke huruf. Hanya saja aku sedikit mengkombinasikan nya dengan sebuah rumus, Jika A=0. Misal rumus 5x (x=huruf dalam angka) Misal tuk mengubah huruf A maka 5x=5A=5(0)=5 jadi A=5 jika memakai rumus 5x. Mudah kan?

37-72-97-22-57 52-2-92-2-7-2. (30)-52-62 18-2-87-42
87-42-97-127 7-42-22-87, 97-22-117-2-92

RUMUS : 5x+2
... A=0
cara menemukan alfabet sandi nya dengan menggunakan rumus yaitu 5x+2

A=0 -> 5(0)+2=2 jadi A=2 jika disandikan
B=1 -> 5(1)+2=7 jadi B=7 dan seterusnya...

Tuk mnjawab sandi nya bisa juga menggunakan
37=5x+2
5x=37-2
x=35:5
x=7 alias 7=H

Maka akan didapat jawaban : HOTEL KASABA 30 KM DARI
RITZ BIER, TEXAS

yang (30) tak perlu di enskripsi kan itu adalah angka..." Vic menjelaskan kepada Tabi dan Sherif tentang alasannya menemukan tempat Jesse.

"Hmm....Terus bagaimana soal trik pembantaian dan perampokan di kereta itu?" Tanya sherif yang mengangkat kedua alis tebal nya ke arah Vic.

"Untuk trik itu, aku pernah lihat dikasus sebelumnya.
Gerombolan itu pada pagi hari sekitar pukul 08.00 -09.00 menunggu kereta api, setelah kereta api agak kelihatan barulah mereka menggunakan trik nya.

Untuk trik ini sederhana sekali mereka mencongkel baud atau paku yang dipakai tuk memasang rel....(rel besi yang dibawahnya kayu) Setelah mencopot nya dengan linggis atau alat yang mereka bawa, mereka mengaitkan tambang pada rel yang kendor tersebut selanjutnya menariknya dengan kuda sehingga tampak bekas kaki kuda yg tajam di beberapa meter, setelah bengkok bagian sisi rel nya ke bagian keluar datanglah kereta api.

Kereta api pun oleng jatuh ke pinggir, bisa dipastikan gerombolan itu banyak karena semua penumpang nya tewas. Mereka mengepung kereta api itu dan menjarah semua harta yang ada. Sementara, Bob Avenue ditugas kan mengambil emas disalah satu gerbong dia pun menulis kan sandi disana yang sebelumnya memang sudah bersepakat dengan Vic, tapi naas sepertinya hal tersebut tercium oleh Jesse James atau bisa jadi Jesse tahu dari Frank yang jadi penyusup di antara kita" Jelas Vic.

"Hmm rupanya begitu? Haha ngomong-ngomong soal kartu AS kita, apa kau sudah punya rencana Vic?"

Vic Pinkerton tersenyum, dia sepertinya punya rencana besar tuk menangkap Jesse James.

"Tentu Saja......"

FIN

Comments

Popular posts from this blog

4. Mimpi

KILLER MESSAGE