Case : The End of SG’s story”

oleh Himitsu Hana (Catatan) pada 23 Juni 2013 pukul 0:17
Minggu, 2 Juni 2013 pukul 17.30

Setelah menyelesaikan kasus D’RATnya Clara, SG menadi pendiam, bahkan ketika ada kasus baru yang harus diselesaikan, dia malah meminta Lyn, adiknya untuk menyelesaikan. Beberapa hari kemudian SG menemui inspektur Leo dan mengatakan dia ingin berhenti menjadi seorang detektif.
“Kau detektif yang hebat dan selalu dapat memecahkan kasus yang tidak terpecahkan oleh detektif lain, kenapa harus berhenti? Apakah karena kasus d’Rat kemaren?”
“Ya, karena kasus itulah”
“Apakah kau selemah itu? Apakah kau menyerah begitu saja? Masih banyak kejahatan yang harus kau ungkap SG”

“Mr. Leo, Aku sudah memikirkannya, dan kupikir ini yang terbaik. Kau lihat sendiri, 1 orang yang memiliki dendam dan ingin bermain denganku, tapi dampaknya, bergitu banyak korban yang tewas. Bagaimana jika diluar sana atau dilingkunganku sendiri banyak yang membenciku, harus berapa korban lagi yang tewas?. Aku hanya tidak ingin orang lain menjadi sasaran. Tolong mengertilah”
“Baiklah kalau begitu, aku mengerti kau menginginkan yang terbaik untuk semuanya”
“Ya, dan kupikir sudah saatnya Lyn meneruskan tugasku, kasus kemaren sudah menyadarkan aku bahwa Lyn dapat diandalkan, lagipula dia lebih peka daripada aku, sebenarnya kasus kemaren aku kalah cepat dari Lyn. Dia seseorang yang dapat kau percaya jika kau mau bekerja sama dengannya”
“Tentu saja”
“Baiklah, kalau begitu aku harus pergi sekarang”
“SG, tunggu, boleh aku bertanya satu hal?
“Ya?”
“Siapa sebenarnya namamu? Mengapa kau dipanggil SG dan apa itu SG”
“Biarlah kau mengenalku sebagai SG, nanti kau akan tahu sendiri apa itu SG” SG tersenyum dan meninggalkan inspektur Leo.

Minggu, 2 Juni 2013 pukul 20.30
SG mengirimkan sebuah email pada Inspektur Leo.
________________________________
Kau akan tahu apa itu SG dan kau pasti mengerti mengapa aku dikenal sebagai SG.
Clue: Ini bukan saja tentang sebuah awal, tetapi ini juga tentang sebuah akhir yang indah dimana jika kau mampu merangkainya kau kan temukan aku ada di dalamnya.
_______
“Sebuah pola yang mungkin tak kau mengerti
Tanpa sebuah clue
Cukup dengan cara sederhana saja untuk memecahkannya jika kau memahamiku
Tak perlu membuang waktu yang bergulir
Enggan aku memberitahumu jika kau menyerah
Karena ini bukan sesuatu yang rumit”

“Gunakan hati dan pikiranmu
Abjad yang berhamburan itu telah tak sabar untuk dirangkai
Rangkaian kata sederhana namun indah
Jangan biarkan engkau gagal“
_______
___________________________________

Pertanyaan:
Apa arti SG yang ditemukan inspektur Leo di email tersebut?

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

4. Mimpi

KILLER MESSAGE